Kamis, 14 September 2017

Apakah Bahasa Arab Benar-benar Memiliki Lebih Banyak Kata Daripada Bahasa Inggris?

 Bahasa Inggris atau Bahasa Arab?


Bahasa Inggris


Setiap kali infografis ini dibagikan di kelompok Polyglots di Facebook, hampir secara eksklusif oleh beberapa pembicara Arab yang terlalu bersemangat ingin menunjukkan bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang paling suci / kuat / suci yang dikenal manusia ...Angka 12 juta ini sangat salah dikutip, dan tidak ada literatur untuk mendukung klaim bahwa bahasa Arab memiliki 12 juta kata. Angka tersebut sering dikutip dari hal 83-4 dari Muʕjam ʕAjā'ib al-Lughah oleh Shawqī Ḥamādah, yang hanya menyebutkan perkiraan kemungkinan akar dalam bahasa Arab, tanpa memperhatikan apakah akar-akar ini benar-benar memiliki makna semantik.



Baca juga info : kursus bahasa arab di pare

 
Singkatnya, semua tokoh mengatakan bahwa bahasa Arab memiliki morfologi yang kaya, namun sama sekali tidak berarti itu secara otomatis memiliki kata-kata lebih dari 25x daripada bahasa Inggris atau bahasa lainnya. Tetapi beberapa orang menganggap lucu untuk memutarbalikkan angka-angka itu dan menggunakannya untuk membuat klaim tentang kekayaan leksikal bahasa Arab berhadapan dengan bahasa lain.

Bahasa Inggris

Ini hampir seperti bagaimana seseorang akan pergi:

    
Baiklah, jadi ada 70.000 karakter Mandarin yang unik (tebakan liar, jangan mengutip saya tentang hal ini).
    
Karena semua kata bahasa Mandarin Cina terdiri dari kombinasi dua karakter (tidak benar), itu berarti bahwa kemungkinan kombinasi kata adalah 70.000 kuadrat (apakah ini cara Anda menghitungnya? Ada alasan mengapa saya bukan seorang matematikawan, oke! ).
    
700002sama dengan 4,900,000,000

    
, jadi apakah akan menjadi seperti: " Cina memiliki 4,9 miliar kata! Bahasa Cina adalah bahasa terbaik! "Bahasa tidak bekerja seperti itu..




Baca juga info : kursus bahasa arab


Bahasa Inggris
Juga, mungkin saya menambahkan bahwa saya tidak mengetahui literatur yang berani tampil dengan angka yang meyakinkan untuk jumlah kata dalam bahasa apa pun, jadi saya akan tertarik untuk mencari tahu di mana penulis infografis tersebut mendapatkan figur mereka. untuk bahasa Inggris, Rusia dan Perancis dari. Saya menduga bahwa yang mereka lakukan hanyalah mendapatkan kamus paling tebal yang bisa mereka temukan, dan mereka menyerahkannya ke sampul belakang untuk melihat jumlah entri dalam volume itu ...






Baca juga info : info  kursus bahasa arab

Sebenarnya, sangat sulit untuk memperkirakan jumlah kata dalam bahasa karena orang sering setuju untuk tidak menyetujui sejumlah faktor:
  1.     Apakah kata-kata slang dan fana 'trendi' dihitung sebagai kata terpisah
  2.     Apakah kata-kata dialektal dihitung, dan jika ya, apa yang membentuk batas dialektal bahasa (maka membuka sekaleng cacing lain ...)
  3.     Apakah kata-kata agglutinated dihitung sebagai kata-kata yang terpisah
  4.     Apakah kata majemuk dihitung sebagai kata terpisah
  5.     Apakah bahasa yang menggunakan afiks untuk memperoleh makna menghitung kata-kata dengan bentuk akar atau bentuknya yang ditempelkan
  6.     Apakah tenses dianggap kata yang berbeda. Tidak? Namun mengapa tidak? Bagaimana dengan kata-kata yang ditolak menurut kasus?
  7.     Dll dll
Bahasa Inggris

Dan untuk tidak menyebutkan kegembiraan yang akan terjadi jika Anda memutuskan bahwa nomor kardinal (satu, dua, tiga, dll.) Adalah kata-kata yang terpisah, yang berarti bahwa bahasa yang mampu menghitung dari nol sampai tak terbatas (termasuk kebanyakan bahasa utama sejauh Saya sadar) secara teknis akan memiliki jumlah kata yang tak terbatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar